Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CARA MENGINSTAL ADOBE AUDITION

Adobe Audition adalah salah satu software aplikasi untuk mengolah audio atau suara yang sering digunakan di studio musik. Meskipun software seperti ini sedianya untuk keperluan audio visual namun tidak salah apabila software seperti ini di install dan digunakan dirumah tangga karena software ini sangat berguna bagi kita orang awam akan pengetahuan bagaimana cara mengolah suara seperti vocal dan musik atau bunyi-bunyian lainnya menjadi sesuatu yang terdengar indah di telinga.

Dengan software seperti Adobe Audition ini kita dengan mudah mengolah mengubah atau mengedit musik atau vocal seseorang, menggabungkan musik karaoke dengan vocal kita sendiri sehingga tercipta sebuah album baru dengan artis penyanyinya kita sendiri.
Untuk belajar mengolah lagu di Adobe Audition ada baiknya terlebih dahulu kita pelaja cara melakukan installasi adobe audition terlebih dahulu dan berikut adalah cara install Adobe Audition versi 1.0. Bila sobat belum punya adobe Audition silahkan download Adobe Audition terbaru di sini, versi terbarunya saat artikel ini di tulis adalah Adobe Audition CS5.5.

Cara Install Adobe Audition 1.0

  1. Langkah pertama adalah masukkan Compact Disk (CD) Adobe Audition 1.0 ke dalam CD-ROM/DVD-ROM/DVD-RW atau mungkin juga sobat blogger bisa menggunakan Flash Disk sebagai media penyimpan Adobe Audition atau mungkin juga media penyimpan lainnya seperti harddisk external, silahkan dihubungkan ke CPU (Central Processing Unit.
  2. Apabila CD Adobe Audition yg dimasukkan adalah auto run maka proses installasi langsung muncul di layar monitor. Apabila tidak bisa langsung running maka bisa dilakukan secara manual yaitu buka drive dimana file installer adobe audition berada kemudian double click Setup sehingga muncul proses installasi seperti gambar berikut.
    cara install adobe audition
    Adobe Audition Installation
  3. Biarkan proses install berjalan dan tunggu hingga muncul jendela installasi seperti berikut :
    cara install adobe audition 1.0
    Adobe Audition Installation
  4. Klik Next untuk menuju ke tampilan selamat datang (Welcome Screen) lanjutkan dengan klik Next untuk memilih Bahasa yang digunakan. Berhubung dalam Adobe Audition belum ada bahasa Indonesia maka gunakan bahasa inggris (US English) saja ya kemudian klik Next.
  5. Pada jendela End User License Agreement klik Accept untuk melanjutkan ke pengisian User Name, Organization dan Serial Number. Isi data user name dan serial number Adobe Audition yang benar kemudian dilanjutkan dengan klik Next.
  6. Pada jendela Destination Folder tentukan folder tujuan installasi, saran saya biarkan saja folder default tidak usah diganti dan langsung saja klik Next.
  7. Pada jendela File Association silahkan pilih sendiri jenis atau format file yang dapat diolah di Adobe Audition, bila ingin memilih semua maka klik saja semua lingkaran kecil pada kolom Associate kemudian klik Next.
    cara install adobe audition 1.0 di komputer atau laptop
    Accociate File
  8. Setelah langkah di atas maka langsung saja klik Install dan tunggu hingga proses install Adobe Audition selesai dan klik Finish.
Adobe Audition sudah siap digunakan mengolah, mengubah, mengedit lagu kesayangan atau juga untuk membuat NSP (nada sambung pribadi).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar